6 Tips Smartphone yang Perlu Diketahui Setiap Pemilik iPhone dan Android

Beberapa fitur smartphone yang paling berguna tersembunyi di menu pengaturan. Kami telah mengumpulkan 6 tips untuk mendapatkan hasil maksimal dari ponsel cerdas Anda.

Baik Anda memiliki ponsel cerdas iPhone atau Android Anda dapat dengan mudah mengonfigurasi perangkat untuk membantu Anda menghapus pesan teks yang menyesatkan atau mengurangi waktu pemakaian perangkat.

6 Tips Smartphone yang Perlu Diketahui Setiap Pemilik iPhone dan Android

Lihat tips kami untuk meningkatkan kegunaan dan rekomendasi untuk menghilangkan gangguan untuk mendapatkan hasil maksimal dari ponsel Anda. Untuk melindungi informasi pribadi Anda.

Tips Smartphone untuk iOS dan Android

  1. Matikan Notifikasi yang Mengganggu

    Jika Anda memiliki terlalu banyak aplikasi berbeda yang diinstal pada ponsel cerdas Anda mungkin akan lebih sering berdengung daripada yang Anda inginkan. Buka Pengaturan dan putuskan untuk menghentikan ponsel Anda menyala dengan notifikasi setiap jam.
    Mematikan notifikasi di iOS: Buka Pengaturan > Notifikasi untuk menampilkan daftar aplikasi. Klik pada setiap aplikasi untuk mematikan notifikasi dan mengubah pengaturan notifikasi Anda.
    Matikan notifikasi di Android: Buka aplikasi Setelan, buka Aplikasi & notifikasi > Notifikasi untuk mengambil kendali.

  2. Gunakan Jangan Ganggu

    Untuk kedamaian dan ketenangan dengan mengaktifkan mode Jangan Ganggu Anda dapat mematikan notifikasi untuk sementara kapan saja. Anda masih dapat mengizinkan panggilan dari nomor tertentu meskipun sedang aktif atau diaktifkan secara otomatis saat Anda mengemudi.
    Nyalakan Jangan Ganggu di iOS – Buka Pengaturan > Jangan Ganggu dan nyalakan atau matikan dan temukan pengaturan lainnya.
    Nyalakan Jangan Ganggu di Android – Buka Pengaturan, lalu buka Aplikasi & notifikasi > Notifikasi > Lanjutan. Ketuk Jangan Ganggu untuk memulai.

  3. Mengetahui Waktu Pemakaian Perangkat

    Sebagian besar dari kita masih bekerja dari rumah sehingga sulit untuk mematikan secara mental setelah hari yang panjang. Jika Anda khawatir tentang berapa banyak waktu yang Anda habiskan di ponsel Anda dapat melacak penggunaan aplikasi Anda.
    Orang tua mungkin ingin menggunakan fitur yang disebut Kesehatan Digital ini untuk melacak seberapa sering anak Anda menggunakan ponsel cerdas mereka.
    Lacak waktu layar di iOS – Buka Pengaturan > Durasi Layar untuk melihat penghitungan penggunaan harian dan mingguan, waktu di aplikasi, dan bahkan mengatur kode sandi waktu layar untuk perangkat anak-anak.
    Lacak waktu pemakaian perangkat di Android – Buka aplikasi Pengaturan dan pilih Kesehatan Digital untuk menyetel batas waktu atau menggunakan pelacakan.

  4. Sesuaikan Kecerahan Layar untuk Melindungi Mata Anda Dalam Cahaya Redup

    Sebagian besar ponsel cerdas saat ini memiliki fitur yang mengurangi jumlah cahaya biru yang mengganggu tidur. Cobalah jika Anda menggunakan ponsel di ruangan yang remang-remang.
    Menyesuaikan kecerahan di iOS – Buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan untuk menyesuaikan kecerahan, layar terang dan gelap, latar belakang, dan pengaturan waktu malam.
    Menyesuaikan kecerahan di Android – Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Tampilan untuk tingkat kecerahan, pengaturan malam, dan mode adaptif yang secara otomatis menyesuaikan layar dengan lingkungan Anda. Jika Anda hanya ingin menyesuaikan kecerahan, tarik ke bawah bayangan pemberitahuan dan geser bilah di bagian atas.

  5. Tingkatkan Ukuran dan Ketebalan Teks

    Jika Anda kesulitan membaca dari layar ponsel cerdas Anda Anda dapat memperbesar ukuran teks hanya dengan beberapa ketukan.
    Menambah ukuran teks di iOS – Buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan dan Ukuran Teks untuk menyesuaikan ukuran, aktifkan pengaturan Teks Tebal dan sesuaikan tampilan untuk diperbesar, untuk memperbesar ukuran teks dan tampilan aplikasi.
    Menambah ukuran teks di Android – Buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Tampilan untuk menyesuaikan ukuran font.

  6. Gunakan Otentikasi dua Faktor (2FA) untuk Melindungi Akun Online Anda

    Otentikasi dua faktor (2FA) pada dasarnya adalah lapisan keamanan ekstra untuk akun online Anda. Artinya kode unik akan dikirim ke ponsel yang Anda masukkan setelah kode untuk memverifikasi bahwa itu memang Anda.
    Menggunakan autentikasi dua faktor di iOS – Buka Pengaturan dan pilih nama Anda > Kata Sandi & Keamanan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan 2FA.
    Menggunakan autentikasi dua faktor di Android – Buka setelan Akun Google Anda di myaccount.google.com > Keamanan. Pilih Google > Verifikasi 2 Langkah, klik Aktif dan ikuti langkah-langkahnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.