Bikin Kreasi Foto Kece dengan POCO M4 Pro

Brand teknologi POCO sangat populer di kalangan anak muda, apalagi terkait fotografi. Produk smartphone menjadi kebutuhan gaya hidup saat ini sebab teknologi dan fitur-fitur yang ditawarkan semakin canggih.

Tren fotografi menggunakan smartphone turut didukung oleh meluasnya diversifikasi platform dan pengguna sosial media. POCO M4 Pro yang sudah resmi hadir di Indonesia juga memiliki teknologi kamera yang canggih.

Bikin Kreasi Foto Kece dengan POCO M4 Pro
Bikin Kreasi Foto Kece dengan POCO M4 Pro

Bagi yang belum tahu, POCO M4 Pro dilengkapi dengan high-resolution triple camera. Dengan spek kamera utama 64 MP, ini adalah inovasi baru, juga M-Series adalah kali pertama menggunakan kamera dengan sensor 64 MP.

Lewat dukungan kamera tersebut akan membuat setiap foto yang dihasilkan POCO M4 Pro menjadi lebih bagus, serta bisa memperoleh detail gambar yang tajam ketika diperbesar berkali-kali. Pada saat mengambil gambar dengan perspektif lebar, lensa 8 MP ultra-wide mampu memperluas sudut pandang hingga 118°.

Untuk lensa makro 2 MP akan membantu pengguna dalam memotret gambar yang sangat dekat dengan hasil yang tajam. Tak hanya itu, kamera POCO M4 Pro juga punya beberapa mode kamera, seperti slow motion video, time-lapse video dan night mode.

Di sisi depan, POCO M4 Pro memiliki kamera depan 16 MP. Untuk menghasilkan hasil foto yang terbaik juga dibutuhkan keterampilan khusus dalam membidik suatu objek.

Fokus dan Eksposur

Sesuaikan titik fokus dengan mengetuk objek pada layar. Coba kalian temukan opsi pengenalan wajah, secara otomatis akan terfokus membidik wajah.

Ada juga dukungan eksposur, yaitu seberapa banyak cahaya yang diizinkan masuk ke dalam bingkai. Caranya, kalian ketuk sekali untuk fokus, lalu kalian dapat menyesuaikan eksposur dengan menggeser-geser yang muncul di samping atau atas layar.

Mode HDR

High Dynamic Range (HDR) kini menjadi fitur wajib ada untuk aplikasi kamera smartphone. Fitur ini menghadirkan detail dari bagian paling gelap dan paling terang dari sebuah gambar serta mampu menciptakan keseimbangan warna keseluruhan.

Sangat cocok untuk pemotretan lanskap ataupun potrait, terutama ketika ada rentang yang lebar antara bagian gelap dan terang dari foto kalian. Fitur ini membutuhkan beberapa milidetik lebih lama untuk mengambil gambar, tentu kalian harus menghindari memotret objek yang bergerak cepat.

Fitur The Rule of Thirds

Sebuah gambar dipetakan menjadi sembilan blok sama besar yang membentuk kisi 3 x 3. Fokuskan bidikan pada bagian objek yang menarik dari gambar (seperti garis pohon atau sekelompok wajah). Alhasil, objek foto akan terlihat estetik.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.