Layanan Panggilan WhatsApp Ditingkatkan, Begini Jadinya

WhatsApp resmi menghadirkan peningkagtan berbagai fitur untuk memudahkan penggunanya bergabung ke sebuah panggilan.

WhatsApp terkenal sebagai aplikasi berkirim pesan, dan makin banyak yang menggunakan WhatsApp untuk terhubung ke panggilan video dan suara.

Dilansir dari keterangan resmi WhatsApp, Kamis (15/12/2022), beberapa peningkatan pada panggilan di WhatsApp ini bertujuan agar pengguna dapat menghubungi orang-orang tercinta, kolega, dan komunitas dengan aman.

Kini, WhatsApp dapat melakukan panggilan suara dan video pada perangkat seluler dengan kapasitas hingga 32 orang, empat kali lebih banyak dari sebelumnya.

Selain itu, pengguna WhatsApp dapat memperbesar feed video atau audio dengan cara menekan lama ikon peserta panggilan grup.

Bahkan, pengguna juga dapat mematikan suara peserta lain sehingga tidak akan terganggu dengan suara-suara bising ketika orang lain sedang berbicara.

Sementara itu, saat suara dalam panggilan sedang dimatikan, peserta tersebut masih bisa mengirimkan pesan secara terpisah tanpa harus meninggalkan panggilan yang sedang berlangsung.

WhatsApp juga memperluas fiturnya dengan meluncurkan Call Links yang memungkinkan pengguna membuat tautan panggilan dan membagikannya ke keluarga, kerabat, atau teman.

Fitur tersebut memudahkan para pengguna sekadar melakukan panggilan pada detik terakhir atau merencanakan sesuatu ke depan. Pengguna dapat mengundang peserta melalui tautan panggilan, seperti yang sudah ada pada aplikasi Zoom atau Google Meet.

Platform ini juga mengubah tampilan desainnya untuk menciptakan pengalaman panggilan yang lebih baik bagi para pengguna, yaitu menampilkan Waveform Visualization dengan berbagai warna untuk mengetahui siapa yang sedang berbicara jika kamera dimatikan.

Kemudian, pengguna juga akan menerima notifikasi saat ada peserta baru yang bergabung ke dalam panggilan grup. WhatsApp juga tengah menguji fitur Picture-in-Picture (PiP) versi terbaru.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton video yang dikirimkan melalui chat, sekaligus dapat membuka percakapan atau melakukan panggilan video melalui jendela kecil yang posisinya dapat diatur oleh pengguna, sehingga pengguna tidak perlu meninggalkan panggilan.

Semua panggilan suara atau video pada aplikasi WhatsApp telah terenkripsi end-to-end secara default untuk melindungi keamanan dan privasi semua penggunanya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.